Foto kegiatan Ekstrakurikuler

EkstraKurikuler di SDICT Al Abidin

Kegiatan ekstrakurikuler adalah program tambahan yang ditawarkan oleh sekolah yang memungkinkan siswa mengeksplorasi minat mereka, mengembangkan keterampilan baru, dan bersenang-senang di luar kurikulum akademik tradisional

SDICT Al Abidin

Ekstrakurikuler Robotika adalah program yang berfokus pada pengajaran siswa tentang robotika, teknik, dan ilmu komputer. Dalam program ini, siswa belajar tentang berbagai jenis robot dan komponennya, antara lain sensor, motor, dan mikrokontroler. Mereka juga belajar tentang bahasa pemrograman dan pengkodean, serta keterampilan memecahkan masalah dan berpikir kritis.

ROBOTIK

Ekstrakurikuler

SDICT Al Abidin

Ekstrakurikuler koding adalah program yang dirancang untuk memperkenalkan siswa pada dunia pemrograman komputer dan pengembangan perangkat lunak. Ekstrakurikuler koding cocok untuk siswa dari segala usia, dan kurikulumnya disesuaikan dengan tingkat keterampilan siswa, memastikan pengalaman yang menantang dan bermanfaat.

CODING

Ekstarkulikuler

SDICT Al Abidin

Ekstrakurikuler desain grafis adalah program yang difokuskan untuk mengajarkan siswa dasar-dasar desain grafis, termasuk teori warna, tipografi, komposisi, dan manipulasi gambar. Melalui program ini, siswa akan mengembangkan pemahaman yang kuat tentang prinsip-prinsip desain, meningkatkan keterampilan komunikasi visual mereka, dan mendapatkan kepercayaan pada kemampuan mereka.

DESIGN GRAFIS

Ekstarkulikuler

SDICT Al Abidin

Ekstrakurikuler percakapan berfokus pada peningkatan keterampilan komunikasi verbal siswa melalui kegiatan yang interaktif dan menarik. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kelancaran dalam berbicara, serta meningkatkan kemampuan mendengarkan dan pemahaman.

CONVERSATION

Ekstrakurikuler

SDICT Al Abidin

Program ekstrakurikuler penyiaran mengajarkan siswa tentang aspek teknis dan kreatif dari produksi radio dan televisi. Program ini menawarkan pengalaman langsung dalam penulisan skrip, perekaman audio dan video, pengeditan, dan pertunjukan siaran. Tujuan dari program ini adalah untuk mengembangkan keterampilan komunikasi dan literasi media siswa.

BROADCASTING

Ekstrakurikuler

SDICT Al Abidin

Ekstrakurikuler Taekwondo adalah program yang berfokus pada pengajaran siswa seni bela diri Taekwondo Korea. Ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik, koordinasi, keseimbangan, dan keterampilan bela diri siswa melalui latihan dan latihan. Selain itu, Taekwondo dapat membantu siswa mengembangkan kepercayaan diri, disiplin, dan fokus, menjadikannya tambahan yang berharga untuk pengalaman pendidikan mereka secara keseluruhan.

TAEKWONDO

Ekstrakurikuler

SDICT Al Abidin

Ekstrakurikuler renang mengajarkan siswa untuk berenang di lingkungan yang aman dan menyenangkan. Program ini berfokus pada pengembangan keterampilan penting seperti teknik pernapasan, mengambang, dan stroke. Berenang juga merupakan bentuk latihan yang bagus yang meningkatkan kebugaran dan koordinasi fisik, menjadikannya tambahan yang berharga untuk daftar aktivitas siswa mana pun.

RENANG PUTRA

Ekstrakurikuler

SDICT Al Abidin

Ekstrakurikuler renang berfokus pada pengajaran dasar-dasar renang kepada siswa dan mempromosikan gaya hidup sehat melalui aktivitas air. Program ini bertujuan untuk membangun kepercayaan diri dan keterampilan keamanan air di lingkungan yang menyenangkan dan menarik.

RENANG PUTRI

Ekstrakurikuler

SDICT Al Abidin

Kegiatan ekstrakurikuler futsal memberikan siswa kesempatan untuk belajar dan meningkatkan keterampilan sepak bola mereka. Ini mengajarkan kerja tim, koordinasi, dan sportivitas dalam lingkungan yang menyenangkan dan aman, mempromosikan kebugaran fisik dan kompetisi yang sehat. Dengan pelatih yang berpengalaman, siswa akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan keterampilan mereka dan membangun kepercayaan diri di lapangan.

FUTSAL

Ekstrakurikuler

SDICT Al Abidin
Ekstrakurikuler coding adalah kegiatan belajar pemrograman diluar jadwal sekolah atau kuliah. Tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan keterampilan dalam bidang teknologi informasi dan pemrograman. Ekstrakurikuler ini biasanya dijalankan oleh individu yang ingin meningkatkan keterampilannya dalam pemrograman dan mempelajari teknologi terbaru.

PRAMUKA

Ekstrakurikuler

Kompetisi

Dalam ekstrakurikuler kami memberikan kesempatan bagi siswa untuk memamerkan bakat mereka, mempelajari keterampilan baru, dan menantang diri mereka sendiri untuk berkembang. siswa juga dapat memperoleh kepercayaan diri, membangun keterampilan kerja tim, dan menjalin hubungan yang berharga dengan peserta lain.