memanahsiswa

2 Agustus 2019 menjadi hari yang menyenangkan bagi siswa level 1 SDICT Al Abidin. Pasalnya, untuk pertama Kali setelah menjadi siswa SD, mereka memulai kegiatan ekstrakurikuler. Adalah ekstrakurikuler tapak suci, memanah, coding, animasi, dan karate, berlangsung di hari ini.

SDICT Al Abidin sendiri memiliki 12 pilihan ekstrakurikuler yang bisa dipilih siswa untuk mengembangkan bakat non akademik mereka, mulai dari; ekstra renang, broadcasting, robotik, coding, karate, animasi, dan masih banyak lainnya.
Kegiatan ekstra ini dilaksanakan di hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

“Kami memang memberikan fasilitas beberapa pilihan ekstrakurikuler dengan harapan dapat memancing kemampuan lain yang dimiliki siswa. Karena setiap anak istimewa dan hebat di bidang mereka. Kami berharap mereka melejit pada bakat mereka masing-masing. Selain itu juga sebagai penyeimbang kegiatan intrakurikuler ananda di sekolah,” tutur Lukma Nul Hakim, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SDICT Al Abidin Surakarta.

Dalam penyelenggaraan ekstrakurikuler ini, SDICT Al Abidin telah bekerjasama dengan berbagai pihak dari pemateri seperti robota, Elmo, dll.

Selain di gedung sekolah, kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan di beberapa tempat seperti di
Kolam renang Tirtomoyo (Manahan) dan Isyka, lapangan berkuda dan memanah Al Abidin, dan SDII Al Abidin.

“Ya Allah, dia pasti seneng banget, Mrs. Bisa salurkan hobby dan kesukaanya,” tutur Bunda Ananda Aufa dari kelas level 1(Ibnu Haitam).<>