Home Profil Sekolah

Profil Sekolah

SEKOLAH DASAR

INFORMATION  AND COMMUNICATION TECHNOLOGY (ICT)

 AL ABIDIN SURAKARTA

MUKADIMAH

Menyiapkan bekal terbaik untuk generasi penerus adalah kewajiban semua pihak. Apalagi tantangan yang di hadapi generasi mendatang tidaklah ringan. Generasi awal abad 21 yang dikenal dengan nama generasi alfa.

Meskipun angkatan pertama dari generasi Alfa belum masuk pada usia sekolah dasar, mereka sudah dapat menggunakan gawai bahkan ketika umur mereka masih dalam hitungan bulan. Generasi ini sudah terpapar teknologi sejak lahir serta pawai mengoperasikan piranti lunak untuk mengakses informasi. Hal ini menjadikan generasi Alfa lebih cerdas dari generasi sebelumnya.

Menjadi orangtua dari generasi paling pintar ini bukan berarti hal yang mudah. Tidak dapat dipungkiri, semua teknologi yang mereka dapatkan tersebut juga dapat berdampak buruk. Kemudahan mengakses informasi dengan jangkauan luas juga membuka peluang terhadap hal-hal yang tidak baik.

Namun, bukan berarti mengurung mereka dari teknologi menjadi jalan keluar. Karena teknologi itu jugalah yang membuat mereka tidak tertinggal. Lantas peran yang harus dilakukan orangtua disini adalah mendidik mereka untuk bisa memanfaatkan berbagai teknologi yang ada dengan benar. Orangtua juga harus memberikan bekal sejak dini kepada generasi ini untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Menyadari hal tersebut, Yayasan Al Abidin sebagai yayasan pendidikan yang selalu berkembang, hadir memberikan solusi pendidikan dasar yang islami, menggunakan paradigm pendidikan modern, dan berwawasan internasional serta menghasilkan generasi pencipta berbasis teknologi informasi dan komunikasi melalui unit sekolah terbarunya yaitu SD ICT (Information and Communication and Technology) Al Abidin.